Halal Bihalal, Fadly Padi Hibur Ribuan Alumni IKA Unhas

– Iklan –

– Iklan –

TULANG, SULSELEKSPRES.COM – Halal Bihalal yang diadakan Ikatan Alumni (IKA) Unhas Unhas yang dilaksanakan di Bantimurung, Kabupaten Maros, Kamis, (27/04/2023) menampilkan musisi kondang era 90-an Fadly Band Padi.

Fadly Padi tampil memukau sekaligus menghibur ribuan alumni bertabur bintang yang hadir.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman, Bupati Maros HAS Chaidir Syam, Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi, dan Bupati Gowa Adnan Puritcha.

Selain itu, hadir pula Sekjen IKA Unhas Yusran Jusuf, Bendahara Jenderal Murtir Jeddawi, Munafri “Appi” Arifuddin. Mereka semua tenggelam dalam irama musik ceria.

Dimana, Fadly Padi membawakan lagu-lagu hitsnya disaksikan ribuan penonton.

Penampilan Fadly yang menghentak dengan lagu Mahadewi langsung membuat sebagian besar peserta bergegas menuju panggung.

Lagu hits tahun 90-an (dirilis tahun 1999) ini seakan menggemakan sentimen banyak alumni yang getir bernostalgia.

Lagu Mahadewi menceritakan tentang cinta tiada akhir yang dirasakan para alumni.

Kalau dinyanyikan lagi, seperti di Temu Alumni Nasional PP IKA Unhas, bernyanyi bersama dan bergoyang merupakan cerminan dari warung-warung masa lalu yang (mungkin) cintanya belum tercapai.

Alumni yang datang dari berbagai kabupaten dan daerah terlihat menyaksikan konser Padi Band. Mereka ikut bernyanyi dan mengangkat tangan.

Ketika lagu Mahadewi mencapai puncak penjualannya, sebagian besar alumni yang kini menjadi profesor atau doktor filsafat mungkin menjadi demonstran atau mahasiswa di kos-kosan yang penuh kenangan.

“Alumni Unhas luar biasa. “Ini saat dan kesempatan yang baik bagi kita semua,” kata Fadly seraya menyebut nama-nama bupati yang hadir.

Kehadiran para bupati dan alumni membawa dampak tersendiri bagi Fadly yang orang tuanya, Andi Arifuddin Mattotorang, pernah menjadi Bupati Sinjai.

“Alhamdulillah saya di sini, banyak teman main saya waktu kecil,” kata Fadly.

Dikatakan, Fadly sangat bersyukur karena kami tinggal di tempat yang indah yaitu rumah kami.

“Lagu dengan beat cepat yang diaransemen lebih agresif yaitu “Rumah Kita” karya grup legendaris God Bless telah dirilis,” ujarnya.

HBH dan peserta Tenas Alumni PP IKA Unhas kembali bernyanyi dan bergoyang bersama.

Fadly menghibur para alumni yang datang bersama keluarga dengan lagu-lagu familiar seperti “Inya Allah” yang dipopulerkan Maher Zein, Kolam Susu (Koes Plus) dan lagu terakhir “So Indah”

Panggung dengan latar belakang pemutaran LED, speaker line array yang digantung di sisi kiri dan kanan panggung membuat lagu dan apa yang diputar terdengar jernih dan lembut. Selain itu, sound system yang digunakan memiliki daya sebesar 10 ribu watt.

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan lagu kramat yang selalu dilantunkan saat reuni, “Kemesraan” dari Iwan Fals.

Ketua Umum IKA Andi Amran Sulaiman bersama Fadly, Bupati Maros, Bupati Gowa, PP IKA dan seluruh peserta bernyanyi bersama di atas panggung seolah tak ingin berpisah.


Tampilan Postingan: 557

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *